resume ppkmb day 1


Unusa merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang mengimplementasikan merdeka belajar dengan indikator kerja umum yaitu lulusannya mendapatkan pekerjaan yang banyak. Kurikulum Unusa jenjang pendidikan sarjana dan program D4 mengacu pada 6 KKNI. 

secara umum, kegiatan mahasiswa Unusa meliputi empat pilar yakni;
1. penalaran
2. pengembangan leadership
3. pengembangan minat dan bakat
4. pengembangan bidang kesejahteraan


                       Critical thinking

Semua metode itu nantinya akan mengacu pada Critical thinking. 
Critical thinking bukan dilihat dari cara berpikir saja namun, metode ini adalah metode dimana seseorang menggunakan logika dan berani untuk selalu bertanya serta mencari tahu hal-hal yang baru. Ketika seseorang banyak berpikir dan bertanya maka dari situlah banyak penemuan baru. 

Critical thinking dapat mengubah beberapa peran dalam hidup seseorang diantaranya;
  • personal life
  • professional life
  • academic life
  • spiritual life
Dengan berpikir kritis, Anda dapat mengatasi masalah dengan percaya diri, mengomunikasikan pikiran dan ide Anda dengan jelas, serta mengurangi pengaruh emosi, bias, dan misinformasi. Selain itu, dengan menggunakan berpikir kritis, Anda dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai pribadi dengan mempertanyakan keyakinan dan perspektif Anda sendiri.

Dalam hal menjaga kesehatan diri sendiri, menggunakan pemikiran kritis untuk memeriksa keandalan sumber informasi dan mempertimbangkan kekuatan bukti dapat membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik untuk kesehatan Anda. Dengan menggunakan pemikiran kritis, Anda dapat mengevaluasi kredibilitas sumber informasi, mempertimbangkan bukti di balik klaim kesehatan, dan membuat keputusan yang tepat yang meningkatkan kesejahteraan Anda. Baik itu memilih program kebugaran, mengeksplorasi terapi alternatif, atau membuat perubahan pola makan, pemikiran kritis dapat membantu Anda mengendalikan kesehatan dan membuat pilihan yang benar-benar tepat untuk Anda. Jangan hanya mengikuti saran kesehatan secara membabi buta, gunakan pemikiran kritis untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat demi kesehatan anda

referensi: Why and How to Use Critical Thinking in Everyday Life


7 Mahasiswa Sistem Informasi Lolos Program MBKM Kampus Merdeka

lihat juga blog teman saya :Dubai


Comments

Popular posts from this blog

RESUME Dua tim dosen dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) meraih sertifikat paten atas inovasi kesehatan

Resume 'Dua Tim Dosen Unusa Raih Sertifikat Paten atas Inovasi Kesehatan'